Sukses

Maju Pilpres 2019, Sandiaga Uno Izin ke Anies Boleh Main ke Balai Kota

Sandiaga Uno mengaku akan merindukan tempat kerjanya di Balai Kota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Usai memberikan surat pengunduran diri, Sandiaga Uno mengucapkan terima kasihnya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sebab selama hampir tiga tahun, keduanya bersama berjuang di Jakarta Raya.

Dia menyebut Anies merupakan sosok pembimbing baginya. Bahkan, Sandiaga menyebut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah memotivasinya dalam memimpin Ibu Kota.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur telah menjadi pelita dalam kegelapan, menjadi sebuah lokomotif pembangunan dan menjadi napas dan motivasi saya selama bertugas dua tahun terakhir," kata Sandiaga Uno pada Jumat (10/8/2018).

Tak hanya itu, dia mengaku akan merindukan tempat kerjanya di Balai Kota Jakarta. Oleh karena itu, dia meminta izin kepada Anies Baswedan untuk diperbolehkan berkunjung setiap saat.

"I am gonna miss this place. Tapi kalau kangen-kangen boleh dong ke sini," ucap Sandiaga Uno.

Sambil tertawa, Anies mengiyakan pertanyaan Sandiaga untuk berkunjung. "Boleh, siap-siap sebelum ke merdeka selatan sebelah," kata Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cium Mobil Dinas

Suasana haru menyambut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang tiba di Balai Kota Jakarta Jumat (10/8/2019) pagi tadi. Hari ini merupakan hari terakhir Sandiaga menduduki kursi DKI 2.

Setelah meresmikan pameran Flona, Sandiaga Uno kembali ke balai kota untuk izin dan melakukan perpisahan. Turun dari mobil, Sandiaga mencium mobil dinasnya yang berpelat B 1764 PQH.

Berdiri di samping mobil Land Cruiser itu, Sandi lalu mencium gagang pintu. "Bye bye," kata Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Sandi lantas dikerumuni para PNS yang telah menunggunya. Salah satunya adalah Kadis Perumahan Andri Yansyah. Keduanya kemudian berpelukan. "Terima kasih ya," ujar Sandi.

Mata keduanya pun berkaca-kaca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.