Sukses

SBY Akan Antar Prabowo-Sandiaga Uno Daftar Pilpres ke KPU

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan memastikan partainya akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan memastikan partainya akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Hal itu ia sampaikan usai menyambangi Prabowo di Kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

"Teman-teman. Saya datang kemari untuk memastikan. Kami sampaikan kemarin bahwa akan mendaftar bersama (Prabowo) ke KPU," kata Hinca di Lokasi, Jumat (10/8).

Menurut Hinca, Demokrat memang sudah sejak awal mendukung Prabowo. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mendukung Prabowo dengan siapapun wakilnya termasuk juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Sejak awal sudah kita katakan bahwa Demokrat mengusung dan dukung Prabowo Subianto sebagai capres. Dan hari ini kita buktikan itu. Tentang siapapun wakil yang sekarang Pak Sandi bahwa itu adalah kewenangan capres itu dan karena itu kita terima dan nanti kita daftarkan," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo ke Rumah SBY

Saat ini Prabowo, telah berangkat dari Rumahnya untuk menemui SBY di Kediaman di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Dia berangkat dengan mobil berwarna putih, saat kaca mobil Prabowo melambaikan tangan.

"Dari sini Pak Prabowo dan kawan-kawan akan bertemu Pak SBY di kuningan sekarang. Dan dari sana nanti Salat Jumat di Sunda Kelapa dari Sunda Kelapa nanti baru ke KPU," ucap Hinca.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.