Sukses

Belasan Ribu Orang Akan Antar Prabowo-Sandiaga Daftar ke KPU

Edhy menjelaskan, nantinya titik kumpul untuk keberangkatan ke KPU adalah di kediaman Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan mendaftarkan diri ke KPU hari ini.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo, keberangkatan Prabowo-Sandiaga akan dilakukan secara sederhana serta hanya didampingi relawan, petinggi partai, dan ketua umum partai pengusung PAN dan PKS.

"Normal aja, sederhana aja dengan gunakan pakaian kebesaran partai politik masing-masing. Mudah-mudahan lancar," kata Edhy di Kediaman Prabowo, Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Edhy menjelaskan, nantinya titik kumpul untuk keberangkatan ke KPU adalah di Kediaman Prabowo. Setelah itu mereka akan berangkat ke Masjid Istiqlal untuk salat Jumat, kemudian baru berangkat menuju KPU dengan didampingi belasan ribu orang.

Usai mendaftar di kantor KPU, Prabowo-Sandiaga akan kembali ke Kertanegara.

"Tidak semua ke Istiqlal, ibu-ibu dan perempuan langsung ke kantor KPU dan belasan ribu orang akan mengantar. Berharap dalam kondisi aman tenang," ungkap dia.

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan mendaftar ke KPU usai salat Jumat. Pasangan ini diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN.

"Besok kami akan daftar di KPU sesudah Salat Jumat yang rencananya kita salat bersama di Masjid Istiqlal," ujar Prabowo.

 

Reporter: Sania Mashabi

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.