Sukses

Jokowi: Gedung Joang Dipilih Sebagai Titik Awal Perjuangan

Jokowi menyatakan, Gedung Joang 45 ini mewakili semangat perjuangan para pemuda yang menyala.

Liputan6.com, Jakarta - Calon petahana Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan alasan Gedung Joang menjadi tempat awal pemberangkatannya ke kantor KPU. Menurut Jokowi, tempat tersebut mengandung sejarah penting bagi Indonesia.

"Saya beserta Bapak KH Ma'ruf Amin dari Gedung Joang 45 akan mendaftarkan diri menuju ke KPU. Di masa lalu, Gedung Joang 45 adalah tempat di mana para pejuang politik kita, Bung Karno, Hatta, Adam Malik, semuanya digembleng dari sisi politiknya," kata Jokowi di Gedung Joang, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Jokowi menambahkan, Gedung Joang 45 ini mewakili semangat perjuangan para pemuda yang menyala untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Kini Gedung Joang 45 kita pilih sebagai titik awal untuk berjuang dan mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan kita. Perjalanan kami berdua disertai para ketum partai pengusung dan relawan, ingin meneruskan jalan. Yakni perjalanan Indonesia maju," jelas Jokowi.

Sosok Ma'ruf Amin diyakini sebagai figur yang tepat untuk mendampingi Jokowi. Sejumlah prestasi diraih oleh Ketua Umum MUI tersebut.

"Beliau adalah sosok yang utuh, ulama yang bijaksana, ulama yang dihormati seluruh Tanah Air. Beliau memiliki pengalaman yang panajng, di DPR, DPRD, MPR, Wantimpres, dan Badan Pengarah BPIP, Rais Am PBNU, dan Ketua Umum MUI. Artinya beliau memiliki pengalaman banyak," terang Jokowi.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.