Sukses

Tunggu Kedatangan Jokowi-Ma'ruf, Relawan di Gedung Joang Yel-Yel 2 Periode

Sejumlah spanduk juga dibentangkan oleh para relawan. Spanduk tersebut bertuliskan barisan Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon Jokowi-Ma'ruf Amin akan mendaftarkan diri ke kantor KPU, Jakarta Pusat. Keduanya akan berangkat dari gedung Joang sekitar pukul 09.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (10/8/2018), ratusan relawan telah menunggu kedatangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Mereka meneriakkan yel-yel Jokowi 2 periode.

Sejumlah spanduk juga dibentangkan oleh para relawan. Spanduk tersebut bertuliskan barisan Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Selain itu, sejumlah tokoh partai juga sudah terlihat di Gedung Joang. Mereka di antaranya Sekjen Partai Nasdem Jhonny G Plate, Anggota Wantimpres Yahya Staquf, dan Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sejumlah anggota paspampres juga telah bersiaga.

Sementara itu, mobil hias juga stand by di sekitar Gedung Joang. Rencananya, Jokowi dan Ma'ruf akan naik mobil hias saat mendaftarkan diri ke Kantor KPU.

Calon petahana Jokowi akhirnya memutuskan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden untuk mendampinginya di Pilpres 2019. Keputusan itu, diambil setelah konsultasi dengan berbagai pihak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini