Sukses

Jadi Cawapres Prabowo, Sandiaga Ingin Fokus Bangun Ekonomi Bangsa

Sandiaga Uno menuturkan, dia bersama Prabowo akan fokus membangun perekonomian bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Uno resmi menjadi cawapres mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Tak banyak kata yang terucap dari Sandiaga setelah resmi dideklarasikan sebagai pendamping Prabowo.

"Singkat saja kami mohon doa restu untuk bisa menghadirkan pemerintahan yang kuat yang fokus di kemandirian bangsa, membangun ekonomi," ujar Sandiaga di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 9 Agustus 2018 malam.

Sandiaga Uno menuturkan, dia bersama Prabowo akan fokus membangun perekonomian bangsa. Wagub DKI juga berjanji meningkatkan perekonomian yang berkeadilan.

"Kita membuka lapangan kerja, memastikan harga terjangkau, stabilitas harga pangan, dan percepatan pembangunan," ucap Sandi.

Prabowo Subianto sebelumnya mendeklarasikan nama Sandiaga Uno sebagai cawapresnya. Hal itu diumumkan di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Tiga parpol PKS, PAN dan Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya, Prabowo Subianto dan saudara Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju sebagai calon presiden dan cawapres RI untuk masa bakti 2019-2024," ucap Prabowo dalam pidato deklarasi di Jalan Kartanegara Jakarta, Kamis (9/8/2018) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibun Iman, Amien Rais, Sudirman Said dan sejumlah petinggi partai koalisi.

Nama Sandiaga Uno sudah beredar kencang dua hari terakhir sebagai cawapres Prabowo Subianto. Namanya menguat mengalahkan nama-nama calon yang sudah lebih dulu beredar, seperti Ustaz Abdul Somad, Salim Segaf Al Jufri, dan Agus Harimurti Yudhoyono.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.