Sukses

Ada 'Novel Baswedan' di Deklarasi Capres Prabowo Subianto

Dia hanya ingin kasus penyerangan dengan air keras terhadap penyidik KPK itu segera terungkap.

Liputan6.com, Jakarta - Ada pemandangan menarik di sela-sela persiapan deklarasi capres-cawapres di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Belasan masyarakat membawa poster bergambar Prabowo Subianto-Novel Baswedan sebagai pasangan capres-cawapres 2019.

Masa simpatisan Prabowo tersebut diketahui berasal dari Forum Jaringan Islam Sosialis (Forjis). Mereka menghadiri deklarasi pencapresan Prabowo dengan membawa dua pesan.

"Pertama kami memberikan dukungan kepada Pak Prabowo sebagai capres, dan sekaligus minta mengusut kasus Novel ketika nanti dia terpilih jadi presiden," ujar Ketua Forjis, Lapong di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018) malam.

Lapong menuturkan, dirinya tidak benar-benar mengusulkan Novel Baswedan sebagai cawapres mendampingi Prabowo. Dia hanya ingin kasus penyerangan dengan air keras terhadap penyidik KPK itu segera terungkap.

"Ini hanya sindiran aja. Novel ini kan korban dari rezim ini," ucap dia.

Sementara itu, elite partai politik peserta koalisi masih melakukan komunikasi intensif. Belum bisa dipastikan kapan deklarasi dilakukan meski pengeras suara dan podium sudah disiapkan di depan rumah Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini