Sukses

Zulkifli Hasan Sebut Prabowo-Sandiaga Belum Disepakati Koalisi

Zulkifli menyatakan pihaknya telah memastikan dukungannya untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut pihaknya masih melakukan pertemuan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat dan Partai Gerindra. Sebab Pilpres menyangkut pertanggungjawaban selama lima tahun ke depan.

"Capres kan enggak main-main, ini menyangkut masa depan lima tahun mendatang. Bahkan masa depan Indonesia bagaimana arahnya, bahkan harus dibicarakan serius, ini tanggung jawab kita negeri ini," kata Zulkifli di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).

Sedangkan, untuk pendeklarasian Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Zulkifli menyebut hal tersebut belum memiliki kesepakatan bersama partai koalisi.

"Belum (deklarasi) disepakati dulu dong. (Prabowo-Sandiaga) belum bulat," ucap dia.

Sementara itu, Zulkifli menyatakan pihaknya telah memastikan dukungannya untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

"Karena mayoritas sudah diketok palu, calon presiden yang diusung PAN, saudaraku Prabowo Subianto," jelasnya.

Sementara itu untuk calon wakil presiden atau cawapres yang akan mendampingi Prabowo, PAN memilih Zulkifli Hasan dan Ustaz Abdul Somad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini