Sukses

Tak Dipilih Jadi Cawapres Jokowi, Cak Imin: Yang Penting Join Dulu

Cak Imin mengatakan sempat bersilaturahmi dengan Mahfud. Dia mengakui mantan Ketua MK itu adalah bagian dari keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar hadir dalam pertemuan pimpinan partai pendukung Joko Widodo di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat. Cak Imin sapaan Muhaimin datang sekitar pukul 16.45 WIB.

Sebelum datang ke pertemuan, Cak Imin terlebih dahulu bertemu dengan Mahfud MD di Markas PKB. PKB sendiri tengah menggelar musyawarah pimpinan nasional untuk memutuskan sikap akhir di Pilpres 2019.

Cak Imin mengatakan sempat bersilaturahmi dengan Mahfud. Dia mengakui mantan Ketua MK itu adalah bagian dari keluarga.

"Ya pokoknya silaturahmi. Pak Mahfud adalah keluarga kita juga. Yang penting bergabung itu apa? JOIN," kata Cak Imin, di lokasi, Kamis (9/8).

Ketika ditanya akan legowo jika tak dipilih menjadi cawapres oleh Jokowi, Cak Imin mengatakan tetap bergabung ke koalisi Jokowi. Dan tetap memperjuangkan paket JOIN, Jokowi-Muhaimin sebagai pasangan capres-cawapres

"Tetap bergabung. Bahasa inggrisnya tetap bergabung apa? Join," kata Cak Imin.

Cak Imin menegaskan, PKB tidak ada niatan untuk hengkang dari koalisi pendukung Jokowi.

"Loh emang pernah ada rencana pindah. Yang penting kita join dulu," tegasnya.

Nama Mahfud digadang-gadang menjadi cawapres Jokowi. Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengungkapkan Mahfud menjadi salah satu nama yang menguat sebagai cawapres Jokowi.

Reporter: Renald Ghiffari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini