Sukses

Mahfud MD: Jokowi Teman Diskusi Menata Indonesia

Menurut Mahfud MD, dirinya diberi tahu Setneg Pratikno bahwa Presiden Jokowi memilih dirinya sebagai calon wakil presiden mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, menyatakan, dirinya akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Menurut mantan Ketua Presidum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi), dirinya sudah sering berdiskusi dengan Jokowi dalam menata Indonesia.

"Pikiran saya dan Pak Jokowi dalam menata Indonesia saya rasa sudah terinteraksi cukup lama," kata Mahfud sesaat sebelum menuju Plataran Menteng, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

"Saya sering diajak diskusi, ketemu, tapi tidak membicarakan soal pilpres," Mahfud menambahkan.

Menurut Mahfud, dia diberitahu Setneg Pratikno bahwa Presiden Jokowi memilih dirinya sebagai calon wakil presiden mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

"Tadi malam memberi tahu agar saya standby, tadi dipanggil untuk menyerahkan CV oleh Pak Pramono Anung," kata Mahfud.

"Sekaligus jahit baju," Mahfud menambahkan.

Presiden Jokowi sore ini akan mengumumkan nama Mahfud MD sebagai cawapresnya sore ini. Pengumuman itu rencananya akan disampaikan Jokowi dengan sejumlah perwakilan partai koalisi di kawasan Menteng, Jakarta.

"Sore ini jam 16.00 WIB diumumkan, tepatnya di sebuah restoran di kawasan Menteng. Itu kalau tidak ada perubahan," ujar salah seorang staf Mahfud MD saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (9/8/2018).

Staf tersebut mengatakan, Jokowi telah memastikan Mahfud MD sebagai cawapresnya.

Rencananya, setelah resmi melakukan pengumuman, Jokowi akan mendaftarkan diri ke KPU besok.

"Insyaallah kalau tidak berubah," ucap dia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, deklarasi cawapres Jokowi dilakukan usai para ketua umum parpol berkumpul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.