Sukses

Sandiaga Jadi Cawapres Prabowo, Jokowi: Itu Sangat Bagus

Terkait mundurnya Sandiaga Uno, Jokowi meminta agar ditanyakan langsung kepada pihak Sekretariat Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menanggapi positif kabar Wakil Gubernur Sandiaga Uno yang akan menjadi pasangan Prabowo Subianto sebagai cawapres. Jokowi menilai itu adalah hak setiap orang untuk maju di Pilpres 2019.

"Ya itu hak politik. Saya kira itu sangat bagus," kata Jokowi di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Kamis (9/8/2018).

Terkait mundurnya Sandiaga, Jokowi meminta agar ditanyakan langsung kepada pihak Sekretariat Negara. "Coba tanya ke Setneg," kata Jokowi singkat.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hampir dipastikan bakal berpasangan dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno untuk bertarung di Pilpres 2019. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan, duet Prabowo-Sandiaga Uno sudah mengarah ke final.

"Jadi pasangan ini 99 persen sudah dipastikan akan maju," ujar Arief saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Arief meyakini, Prabowo-Sandiaga merupakan pasangan serasi. Sebab, Prabowo mewakili Jawa, Sandiaga Uno luar Jawa, yakni Riau. Namun, dia tidak menjelaskan kapan pasangan Prabowo-Sandiaga akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.