Sukses

Jokowi Sebut Deklarasi Cawapres Bisa Sore Ini atau Besok

Jelang dua hari batas akhir pendaftaran Pilpres 2019, calon petahana Joko Widodo atau Jokowi enggan mengumumkan waktu deklarasi cawapres pilihannya.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang dua hari batas akhir pendaftaran Pilpres 2019, calon petahana Joko Widodo atau Jokowi enggan mengumumkan waktu deklarasi cawapres pilihannya. Jokowi hanya memberi petunjuk bahwa pengumuman identitas cawapresnya bisa dilakukan hari ini, Kamis (9/8/2018) atau besok.

"Mmm.... Bisa nanti sore hari ini, bisa nanti besok," kata Jokowi usai bertemu JK di kantor Wapres, Jakarta Pusat, Kamis.

"Bisa sore, bisa besok pagi," lanjut Jokowi.

Kemudian, dia melempar canda ketika ditanya terkait cawapresnya yang inisial "M". "Pak Muhammad Jusuf Kalla juga M," seloroh Jokowi.

Sebelumnya, sekitar 20 menit, Presiden Joko Widodo bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, hari ini. Pada pertemuan tersebut, Jokowi meminta restu kepada JK jelang pendaftaran yang akan dilakukannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat 10 Agustus 2018.

"Ya yang pertama saya sampaikan kepada Pak Jusuf Kalla bahwa besok pagi insyallah saya dan cawapres akan mendaftar ke KPU. Besok pagi, kurang lebih jam 9," kata Jokowi usai bertemu JK di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Tahu JK

Jokowi juga menjelaskan dalam pertemuan tersebut JK juga diberitahu siapa yang akan cawapresnya. Akan tetapi, Jokowi masih enggan membeberkan terkait siapa calon yang akan mendampinginya ke publik.

"Ya termasuk itu juga. Tapi kan sudah dibicarakan juga cukup lama. Nanti akan diumumkan. Nanti bukan sekarang," kata Jokowi.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.