Sukses

Usai Bertemu Prabowo, SBY Gelar Rapat Darurat

Menurut Amir, undangan yang diberikan sedemikian singkat. Dia pun mengaku belum mengetahui ihwal undangan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin terlihat mendatangi rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siang ini. Dia mengungkapkan, kedatangannya karena SBY mengadakan rapat darurat.

"Undangannya hanya menyebutkan rapat ya, rapat darurat gitulah kira-kira," ujar Amir, di kediaman SBY, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Menurut Amir, undangan yang diberikan sedemikian singkat. Dia pun mengaku belum mengetahui ihwal undangan tersebut. Dia pun menampik jika pertemuan itu untuk membahas perihal cawapres.

"Belum tahu saya. Enggak (cawapres). Undangannya sedemikian singkat ya, hanya undangan saja. Tunggu saja," ucapnya.

Tak lama berselang setelah Amir, Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan juga terlihat datang ke kediaman Presiden Indonesia Ke-5 tersebut.

Syarief mengatakan, pertemuan itu terkait rapat konsolidasi yang dihadiri pengurus DPP.

"Ada rapat konsolidasi. Pengurus DPP lengkap, mungkin diperluas," kata Syarief.

Syarief sendiri mengaku tidak tahu terkait kabar deklarasi Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang dikatakan akan dilakukan hari ini.

"Tidak tahu, tanya Prabowo. Kita lihat nanti (soal koalisi)," sebutnya.

Selain Amir dan Syarief, Politikus Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Imelda Sari, Andi Malarangeng, Didi Irawadi, dan E. E. Mangindaan juga turut hadir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan dengan Prabowo

Prabowo beserta petinggi Gerindra bertemu SBY, menyusul kisruh pernyataan Wasekjen Demokrat Andi Arief yang menyindir Prabowo sebagai jenderal kerdus. Pertemuan Gerindra dan Demokrat yang seharusnya dilaksanakan tadi malam, justru batal. Andi dalam cuitannya di Twitter mengatakan Sandiaga Uno dipilih menjadi cawapres lantaran memberikan duit Rp 500 miliar kepada PAN dan PKS.

Pada pertemuan pagi ini Prabowo ditemani Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Fadli Zon, dan Waketum Sugiono. Menyusul Anggota Dewan Pembina Gerindra Fuad Bawazier yang datang belakangan.

Selain itu, nama Sandiaga Uno telah terkonfirmasi sebagai cawapres. Prabowo-Sandiaga rencananya akan dideklarasikan siang ini. Hal itu dibenarkan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi. Dia mengatakan Sandiaga yang akhirnya dipilih oleh Gerindra bersama PAN dan PKS untuk maju sebagai capres dan cawapres.

"Hari ini Prabowo Subianto dan Wagub DKI," kata Mulyadi kepada merdeka.com, Kamis (9/8/2018).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.