Sukses

Jokowi Makan Bareng Wapres JK Siang Ini

JK sebelumnya sedang menggelar rapat dewan pengarah reformasi birokrasi nasional dengan beberapa menteri.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang dua hari penutupan pendaftaran capres-cawapres, Presiden Joko Widodo menyambangi Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (9/10). Jokowi dijadwalkan akan makan siang bareng JK.

Jokowi hadir sekitar pukul 11.36 WIB dengan mengenakan mobil boogy. Kedatangan Jokowi pun ditunggu JK. Sekitar lima menit JK menunggu Jokowi.

"Macet di jalan. Maklum ganjil-genap. Kan, RI 1," seloroh JK kepada awak media sambil menunggu Jokowi di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Kamis (9/10).

JK sebelumnya sedang menggelar rapat dewan pengarah reformasi birokrasi nasional dengan beberapa menteri. Rapat belum selesai, JK izin meninggalkan rapat sebentar untuk menemui Jokowi.

Sebelumnya, 6 Februari 2018 Jokowi juga sempat menyambangi JK. Dalam pertemuan tersebut JK dan Jokowi gelar makan siang.

Keduanya melakukan makan siang bersama yang berlangsung kurang lebih satu setengah jam.

Jusuf Kalla menceritakan agenda tersebut dilakukan mendadak atas permintaan Jokowi satu jam sebelum makan siang. Lalu, JK pun langsung menghubungi sang istri, Mufidah Jusuf Kalla, untuk mengirimkan makanan.

Bekal yang dihidangkan beragam mulai dari rendang, ikan asin Makassar, udang Makassar serta tidak ketinggalan kerupuk dan ayam.

Reporter: Intan Umbari Prihatin 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Pilpres 2019