Sukses

Politikus Demokrat Setuju Sandiaga Uno Jadi Cawapres Prabowo

Partai Demokrat menghormati apabila Sandiaga Uno mundur dari orang nomor dua di Jakarta untuk menemani Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Divisi Advokasi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menuturkan pihaknya tidak masalah jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminang Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai cawapresnya.

Demokrat sendiri menghormati apabila anggota Dewan Pembina Partai Gerindra itu mundur dari orang nomor dua di Ibu Kota.

"Terkait dengan Sandiaga, beliau berhak posisi politiknya ke mana dan mau bagaimana," kata dia di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Dia menyatakan setuju apabila Sandiaga mampu mengerek elektoral Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

"Partai Demokrat siapa pun wakilnya pasti setuju, asal wakil Prabowo itu bisa menambah suara elektoral bagi beliau untuk menang. Karena kita mau menang pilpres. Tidak masalah, yang penting bisa menambah suara bagi Prabowo," tegas dia.

Prabowo sebelumnya disebutkan akan mendeklarasikan Sandiaga sebagai cawapres siang ini. Hal itu dibenarkan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi.

Dia mengatakan Sandiaga yang akhirnya dipilih Gerindra bersama PAN dan PKS untuk maju sebagai cawapres Prabowo Subianto. "Hari ini Prabowo Subianto dan Wagub DKI," kata Mulyadi.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.