Sukses

Relawan Barisan Nusantara Deklarasikan Jokowi-Moeldoko untuk Pilpres 2019

Nurdin menjelaskan, selama 4 tahun masa pemerintahan Jokowi terdapat banyak kemajuan yang terjadi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas Barisan Nusantara mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Moeldoko maju sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2019 mendatang.

"Mengusulkan Bapak Joko Widodo dan Bapak Moeldoko sebagai calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024," kata Ketua Umum Barisan Nusantara Nurdin Tampubolon di Kuningan, Jakarta Selatan (8/8/2018).

Nurdin menjelaskan, selama 4 tahun masa pemerintahan Jokowi terdapat banyak kemajuan yang terjadi di Indonesia. Baik itu di bidang ekonomi maupun politik. Namun tetap saja masih ada sejumlah kekurangan yang menjadi catatan seperti intoleransi, terorisme, dan narkoba.

Lebih lanjut menurutnya Jokowi memerlukan sosok yang paham soal sumber daya alam khususnya di bidang pertanian.

"Muncul beberapa nama dan kami kerucutkan jadi satu, namanya adalah Jenderal Purnawirawan Moeldoko," kata Nurdin.

Meski begitu, Nurdin mengatakan tak masalah jika pada akhirnya Jokowi tak mengambil mantan panglima TNI tersebut untuk jadi cawapres. Namun jika Moeldoko terpilih, mereka mengucapkan terima kasih.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.