Sukses

Prabowo Subianto Sodorkan Beberapa Opsi Cawapres ke Ketum PAN

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Pertemuan itu berlangsung singkat di Rumah Dinas Ketua MPR Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa 7 Agustus 2018.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, dalam pertemuan itu, Prabowo Subianto sempat menyodorkan beberapa opsi nama cawapres. Antara lain, Ustaz Abdul Somad (UAS), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Ya Pak Prabowo sekali lagi dia menyampaikan sebenarnya dia berkeinginan UAS, dia setuju. Tapi kalau enggak setuju, dia merayu Anies. Kalau Anies menolak, mungkin opsi yang lain dengan Sandi," kata Yandri di DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Menurut dia, sampai saat ini, nama Sandiaga Uno hanya sebatas opsi. Namun, belum bisa disetujui oleh internal PAN.

"Tadi malam belum setuju, tapi kalau itu merupakan opsi boleh kita bicarakan lebih lanjut," ujar Yandri.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Berandai-andai

Anggota Komisi II DPR ini juga tidak mau berandai-andai jika sampai hari ini Prabowo tetap mengusulkan nama Sandiaga. Yandri masih menunggu pembicaraan lanjutan dengan Prabowo.

"Yah lihat saja nanti kita kan belum tahu dari Pak Prabowo gimana," ucap Yandri.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.