Sukses

Alumni Aktivis UKI Siap Antar Jokowi ke Kantor KPU

Dia mengimbau, para mantan aktivis di seluruh daerah yang mendukung Jokowi, harus terus melakukan konsolidasi.

Liputan6.com, Jakarta - Para Alumni Aktivis Universitas Kristen Indonesia (UKI) atau dikenal dengan Para Biru memberikan dukungan untuk Presiden Jokowi pada Pilpres 2019. Salah satu bentuk nyatanya adalah mengawal Jokowi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami Para Biru akan turun ke jalan mengawal Joko Widodo pada saat pendaftaraan caprtes dan cawapres di KPU dalam waktu dekat ini sebagai salah satu bentuk dukungan nyata Para Biru," ucap Arnold Thenu, juru bicara Para Biru dalam keterangannya, Selasa (7/8/2018).

Dia mengimbau, para mantan aktivis di seluruh daerah, yang mendukung Jokowi, harus terus melakukan konsolidasi.

"Konsolidasi secara masif guna melipat gandakan dukungan pada setiap detik dan menit yang kita miliki," ungkap Arnold.

Sementara itu, salah satu aktivis Para Biru lainnya, Milion Bangun, mengungkapkan, pihaknya siap berjuang sekuat tenaga memenangkan Jokowi. Pasalnya, apa yang dibuat oleh mantan Gubernur DKI itu menuai berbagai keberhasilan.

"Baik pembangunan infrastruktur untuk mengurangi ketimpangan antarwilayah dan juga pembangunan kualitas manusia. Mimpi keadilan sosial sedikit demi sedikit mulai terwujud. Jadi baginya, tidak ada alasan untuk tidak mendukung Jokowi," ungkap Milion.

Karena itu, sebagai bentuk kepercayaan kepada Jokowi, dia menambahkan, siapa pun wapres yang akan mendampingi Jokowi tidak akan memengaruhi, apalagi mengubah pendirian kelompoknya.

"Karena, siapa pun wakilnya kami tetap akan mendukung Joko Widodo tanpa syarat," pungkas Milion Bangun.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.