Sukses

PKS Yakin Prabowo Pilih Salim Segaf atau Abdul Somad Jadi Cawapres

PKS, kata Abu Bakar, mendukung penuh Gerindra jika Prabowo nantinya memilih Abdul Somad jadi cawapres.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, kembali masuk dalam radar calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Merespons hal itu, Ketua DPP PKS Abu Bakar Alhabsyi menilai peluang Gerindra mencalonkan Sandiaga tipis, mengingat waktu pilpres sudah mepet. PKS masih menyuarakan rekomendasi itjima ulama, yakni Ustadz Abdul Somad dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri sebagai cawapres Prabowo. Dia yakin Prabowo memilih salah satunya.

"Jadi gini, pembicaraan itu mungkin pembicaran yang last minute jadi enggak mungkin, yang kedua obrolan kita bukan obrolan pendek atau panjang, dan ijtima ulama itu bukan sembarangan, hadir semuanya partai-partai yang berkoalisi dengan Prabowo," kata Abu Bakar di DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018) malam.

"Jadi rasanya akan ketemu titik yang menerangkan koalisi, dan saya yakin kalau tidak Salim ya UAS (Ustadz Abdul Somad)," kata dia.

Abu Bakar Alhabsyi juga membantah bila ada anggapan bahwa Salim Segaf tidak mendukung Abdul Somad menjadi cawapres Prabowo. PKS, kata Abu Bakar, mendukung penuh Gerindra jika Prabowo nantinya memilih Abdul Somad.

"Siapa bilang, Salim itu sangat dekat dengan Somad. Somad sangat hormat dengan Salim, cuma keputusan ijtima itu dikasih prioritas. Pertama Prabowo-Salim, kedua Prabowo-UAS," tandasnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.