Sukses

Demokrat: Prabowo Sudah Kantongi Nama Cawapres, Tinggal Diumumkan

Demokrat mengatakan, nama cawapres Prabowo nantinya juga tidak akan jauh dari deretan nama yang beredar selama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah memiliki nama calon wakil presidennya (cawapres) di Pilpres 2019. Hanya tinggal menunggu waktu saja bagi mantan Danjen Kopassus itu untuk mengumumkan cawapresnya.

"Tidak perlu kerucut-kerucutkan, Prabowo itu sudah pasti punya nama, tinggal menunggu pengumuman saja," kata Ferdinand saat dihubungi, Senin 6 Agustus 2018.

Menurut Ferdinand, Prabowo sudah lama mempertimbangkan nama cawapresnya. Namun, hal itu, masih harus dikomunikasikan Prabowo ke calon partai koalisinya seperti PKS dan PAN.

"Karena koalisi ini belum rampung, PAN saja mereka masih menunggu rakernas. Yang sudah firm sampai sekarang ini kan kan Demokrat, PKS masih ngancam-ngancam. Artinya kita anggap, tidak firm," ungkap dia.

Dia mengatakan, nama cawapres Prabowo nantinya juga tidak akan jauh dari deretan nama yang beredar selama ini. Mulai dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Salim Segaf Al-Jufri hingga Ustadz Abdul Somad (UAS).

"Kalau Anies? Dia sudah menyatakan tidak, gimana bicara peluang kalau dia sudah nyatakan tidak. Anies tidak bersedia, ingin selesaikan tugas di Jakarta. Yang lain-lain ada AHY ada UAS ada salim segaf, tinggal dibandingkan saja," ucap Ferdinand.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diumumkan Saat Tanggal Cantik

Sebelumnya, Partai Gerindra mengaku akan segera mengumumkan bakal calon wakil presiden(Cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Kapan itu? Mereka menyebut tanggal 'cantik'.

Waktu pengumuman itu, juga sekaligus momentum bagi partai besutan Prabowo beserta partai koalisi untuk mendaftarkan pasangan Capres-Cawapres ke KPU.

Informasi ini diungkap anggota Fraksi Partai Gerindra DPR Bambang Haryo Soekartono. "Saya nanti akan datang," kata Bambang usai acara Soasialisasi 4 Pilar diSurabaya, Jawa Timur, Sabtu 4 Agustus 2018.

Pengumuman itu, lanjutnya, akan disampaikan pada tanggal 8, bulan 8, tahun 2018, dan pukul 08.00 WIB. "(Pengumuman Cawapres untuk Prabowo) ini diharapkan akan membawa berkah untuk Indonesia," ungkap dia.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.