Sukses

Pendukung Prabowo Yakin Ustaz Abdul Somad Akan Bersedia Jadi Cawapres

Koordinator Nasional PUAS (Prabowo-Ustaz Abdul Somad) Diko Nugraha, menilai penolakan tersebut hanya bagian dari adab para santri.

Liputan6.com, Jakarta - Ijtima Ulama Gerakan Nasional Pendukung Fatwa Ulama (GNPF-U) merekomendasikan nama Ustaz Abdul Somad untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Namun, rekomendasi itu ditolak oleh Ustaz kondang tersebut.

Meski demikian, Koordinator Nasional PUAS (Prabowo-Ustaz Abdul Somad) Diko Nugraha, menilai penolakan tersebut hanya bagian dari adab para santri.

"Menolak itu adalah adab seorang santri ketika ditawari jabatan. Sesungguhnya akan menerima jika betul-betul desakan yang kuat dan itu bagian dari amanahnya," ucap Diko di Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Karena itu, dia menegaskan, deklarasi PUAS akan dilakukan tidak hanya di Jakarta. Akan tetapi di Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan.

"Insyaallah setelah 5 kota besar akan terus menggelora seiring dan seirama tanpa ada (kaitan dengan partai) politik," jelas Diko.

Dengan dideklarasikan di 5 kota besar tersebut, dia berharap Ustaz Abdul Somad mau menerima masukan dari para Itjima Ulama GNPF. "Iya (mau maju sebagai Cawapres). Dengan sendirinya masyarakat akan menyuarakan dengan visi yang sama," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.