Sukses

Gatot Nurmantyo Masih Berharap Ikut Pilpres 2019

Hingga saat ini Gatot mengaku belum memiliki kendaraan atau partai pengusung untuk mendaftarkan diri sebagai presiden atau wakil presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal (Pur) Gatot Nurmantyo masih berharap ikut kontestasi Pilpres 2019. Dia mengatakan, pencalonannya sebagai presiden atau wakil presiden masih dalam proses ikhtiar. Komunikasi dengan sejumlah pihak masih terus berlangsung.

"Pencalonan presiden masih cair. Logika manusia, saya bukan ketua partai. Kemudian masing-masing ketua partai sudah mencalonkan sebagai wakil presiden, atau menyiapkan calon atau sudah menyiapkan calon presiden," kata Gatot Nurmantyo usia memberikan kuliah umum di Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jumat 3 Agustus 2018.

"Logikanya sudah tidak ada peluang kan, makanya saya hanya menjemput takdir saja, apa yang ditakdirkan. Saling mendekatlah, namanya cair kan," tegasnya.

Namun Gatot masih melihat adanya peluang untuk maju, kendati tidak menjelaskan secara detail peluang yang dimaksud. Gatot yakin hingga penutupan masa pendaftaran pada 10 Agustus mendatang, peluang akan tetap terbuka.

"Peluang akan selalu ada," katanya optimis.

Hingga saat ini Gatot mengaku belum memiliki kendaraan atau partai pengusung untuk mendaftarkan diri sebagai presiden atau wakil presiden. Tetapi tetap berharap munculnya poros ketiga yang dapat mengantarkannya sebagai calon alternatif.

"Belum memiliki kendaraan. Pasti (berharap poros ketiga)," tegas Gatot.

Reporter : Darmadi Sasongko

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.