Sukses

Gerindra DKI: Cawapres Prabowo Diumumkan 6 Agustus

Taufik mengatakan, saat ini sudah mengerucut dua nama cawapres Prabowo, satu di antaranya berasal dari DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra akan mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019 dalam waktu dekat.

Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik mengatakan, Gerindra akan mengumumkan cawapres pendamping Prabowo pada 6 Agustus 2018. "Tanggal 6 nanti, iya hari Senin," kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Kamis (2/8/2018).

Taufik mengatakan, saat ini sudah mengerucut dua nama cawapres Prabowo, satu di antaranya berasal dari DKI. "Salah satunya (dari DKI), sudah ada 2-3 nama," ucap dia.

Nantinya pengumuman cawapres Prabowo menurut Taufik tidak dilaksanakan acara khusus, melainkan kumpul konferensi pers dengan media saja.

"Kongkow saja, umumin ke masyarakat," kata dia.

Nantinya semua partai koalisi yakni Demokrat, PKS dan PAN akan turut serta mengumumkan cawapres Prabowo. "Semua ikut," Taufik.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama Nama Kandidat Prabowo

Beberapa nama yang diyakini menjadi kandidat cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019 untuk berhadapan Jokowi telah bermunculan.

1. Anies Baswedan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah kandidat kuat calon wakil presiden yang bakal digandeng di Pemilu 2019.

2. Salim Assegaf Al Juhri

Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional telah merekomendasikan nama Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Assegaf Al Jufri untuk dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Jika kedua tokoh ini berdampingan diyakini dapat melawan Jokowi dalam pilpres 2019.

3. AHY

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tengah melirik sosok calon wakil presiden dari kalangan muda. Ada beberapa nama yang masuk bidikan. Di antaranya Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

4. Ustaz Somad

Nama Abdul Somad jadi satu dari dua nama yang direkomendasikan forum ijtimak ulama GNPF dan tokoh nasional menjadi cawapres Prabowo. Satu nama lainnya, yakni Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.