Sukses

HKTI: Bersama Moeldoko, Jokowi Akan Mampu Hadapi Sektor Pertanian

Bambang menuturkan, di bawah kepemimpinan Moeldoko, kesejahteraan tani di Indonesia berhasil mencapai sejumlah prestasi.

Liputan6.com, Jakarta - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menilai Presiden Joko Widodo atau Jokowi, layak dipasangkan dengan calon wakil presiden (cawapres) yang siap membangun dan menghadapi tantangan di pertanian Indonesia, salah satunya Ketua Umum HKTI Moeldoko.

Menurut Sekjen HKTI Mayjend (Purn) Bambang Budi Waluyo, hal itu didasari lewat sepak terjang Jokowi dalam empat tahun terakhir, selama masa kepemimpinannya.

"Jokowi telah berhasil mencatatkan berbagai capaian positif di sektor pertanian nasional. Ke depan, ini dioptimalkan dengan pemimpin yang juga memahami sektor pertanian," kata Bambang di Kantor Dewan Pimpinan Nasional HKTI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).

Bambang menjelaskan, sosok Moeldoko yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Presiden dinilai mampu menjawab tantangan sektor pertanian Indonesia ke depan.

"Saya pikir, 5 sampai 10 tahun mendatang, krisis energi pertanian membutuhkan orang yang memahami itu. Karena kita perlu perkuat masalah pertanian ke depan," ujar Bambang.

Dia mengatakan, kesejahteraan pertanian di bawah kepemimpinan Moeldoko, menghasilkan sejumlah capaian. Seperti, mengaktifkan kembali gairah petani muda, pemberdayaan perempuan tani, dan merangkul kampus juga pesntren untuk mencetak petani muda.

"Bersama Moeldoko, Presiden Jokowi akan mampu menghadapi sektor pertanian ke depan, mewujudkan cita-cita Indonesia berdaulat pangan," ucap Bambang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Capaian Moeldoko

Sekjen Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Mayjend (Purn) Bambang Budi Waluyo menilai, bersama Moeldoko, Presiden Jokowi akan mampu menghadapi sektor pertanian ke depan, mewujudkan cita-cita Indonesia berdaulan pangan.

Bambang menuturkan, di bawah kepemimpinan Moeldoko, kesejahteraan tani di Indonesia berhasil mencapai sejumlah prestasi. 

"Di bawah pimpinan Pak Moeldoko, HKTI mampu menciptakan bibit unggulan M400 dan M70D dengan sertifikasi Kementerian Pertanian. Lalu kami juga mampu mendirikan perusahaan M-Tani untuk mengembangkan bibit unggul teknologi tani," beber Bambang.

Selain dua poin di atas, lanjut Bambang, Moeldoko bersama HKTI juga mampu membangun pompa air raksasa di Gunung Kidul untuk mendukung pertanian kawasan.

"Pak Moeldoko ini gencar melakukan langkah out of the box," jelas dia.

Karenanya, bila Jokowi meminang Moeldoko sebagai pendampingnya lima tahun ke depan, maka nasib tani Indonesia dipercaya bisa lebih baik lagi.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.