Sukses

Jelang Pendaftaran Pilpres, Cak Imin Masih Optimistis Jadi Cawapres Jokowi

Presiden Jokowi belum juga mengumumkan sosok yang akan mendampinginya di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo atau Jokowi belum juga mengumumkan sosok yang akan mendampinginya di Pilpres 2019. Padahal, pendaftaran capres dan cawapres mulai dibuka 4-10 Agustus 2018.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku masih optimistis dipinang Jokowi sebagai cawapres. Apalagi saat ini Jokowi belum memutuskan satu nama.

"Pokoknya sampai hari ini belum ada satu pun yang diputus, dan saya merasa Insyaallah optimis," kata Cak Imin di Gedung Joeang Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 1 Agustus 2018.

Kendati begitu, dia mengaku akan tetap menghormati apapun keputusan dari Jokowi meskipun cawaprenya bukan dari partai politik. Cak Imin mengaku akan tetap loyal kepada semua partai koalisi.

"Yang penting bisa saling menerima, saling menopang, ibaratnya saya siap berkartu ganda dengan partai lainnya. Loyalitas saya loyalitas ke semua partai," ucap Imin.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kumpulkan Sekjen Parpol Koalisi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumpulkan para sekretaris jenderal (sekjen) partai pendukungnya di Restoran Grand Garden, Bogor, Jawa Barat, pukul 19.00 WIB, Selasa (30/7/2018).

Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan ada dua hal yang dibicarakan para sekjen bersama Jokowi.

Topik pertama yang dibahas adalah capaian pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla di 4 tahun pemerintahannya. Jokowi ingin partai-partai pendukungnya memiliki pemahaman yang sama untuk merespons kritik dari pihak-pihak di luar pemerintahan.

Sementara itu, hal kedua yang dibahas adalah persiapan partai-partai koalisi menghadapi Pilpres 2019. Pada pertemuan itu, kata dia, para sekjen menyampaikan rencana kegiatan dalam rangka pemenangan Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.