Sukses

Demokrat Sebut Pertemuan Gerindra-PKS-PAN Tak Ada Kemajuan

Syarief menuturkan, urusan cawapres Prabowo menjadi hambatan untuk terbentuknya koalisi Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menilai pertemuan Gerindra, PKS dan PAN pada Selasa malam tidak menghasilkan kemajuan. Sebab, pertemuan tersebut tidak mencapai kesepakatan untuk menyerahkan posisi cawapres kepada Prabowo Subianto.

"Ya pokoknya saya pikir belum banyak kemajuan. Kemajuan yang dikatakan kemajuan itu kalau semuanya sepakat menyerahkan kepada Prabowo cawapresnya, tanpa tekanan," kata Syarief saat dihubungi, Rabu (1/8/2018).

"Semua serahkan kepada Prabowo siapa yang mau dipilih. Itu baru ada kemajuan," sambung dia.

Syarief menuturkan, urusan cawapres Prabowo menjadi hambatan untuk terbentuknya koalisi 4 partai, Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN. Pihaknya belum mengetahui apakah PKS dan PAN legowo menyerahkan keputusan cawapres kepada Prabowo.

"Ya masih ada sedikit, tapi ada kemajuan lah," ujar dia.

Demokrat, kata Syarief, tidak akan memaksakan Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi cawapres Prabowo. Sejak pertemuan terakhir SBY dan Prabowo, Demokrat telah menyatakan posisi cawapres akan diputuskan oleh Prabowo.

"Ya kita lihat saja. Sekali lagi itu kan tergantung Pak Prabowo sebenarnya. Mau pakai enggak," tandas dia.

 

Reporter: Renald Ghiffari

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.