Sukses

Cak Imin Ragu Prabowo Akan Maju di Pilpres 2019

Dia beralasan, hingga saat ini kubu Prabowo belum secara gamblang menyatakan mengusung salah satu nama untuk menjadi capres.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku tak yakin bila Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Dia beralasan, hingga saat ini kubu Prabowo belum secara gamblang menyatakan mengusung salah satu nama untuk menjadi capres.

"Belum yakin saya Pak Prabowo maju, sampai sekarang belum jelas ngusung siapa oleh siapa," kata Cak Imin di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Wakil Ketua MPR itu menyatakan, keenam partai koalisi Joko Widodo atau Jokowi telah menyatakan mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk kembali sebagai calon presiden. Sedangkan empat partai lainnya atau kubu Prabowo belum memutuskan hal itu.

"Kalau Pak Jokowi kan jelas 6 partai, kalau ini siapa mengusung siapa kan belum tahu," jelas Cak Imin.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah menemui Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, pun dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Pertemuan dengan SBY bahkan berlanjut di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin 30 Juli 2018. Usai pertemuan, SBY menyatakan, pihaknya menyerahkan pilihan cawapres sepenuhnya pada Prabowo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.