Sukses

Prabowo akan Temui Ustaz Abdul Somad Besok

Ustaz Abdul Somad menjadi salah satu orang yang direkomendasikan Ijtimak Ulama menjadi cawapres Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan, Prabowo Subianto dan Ustaz Abdul Somad akan bersilaturahmi. Keduanya dijadwalkan bertemu Selasa 31 Juli.

Abdul Somad masuk menjadi satu dari dua nama yang direkomendasikan forum ijtima ulama GNPF dan tokoh nasional menjadi cawapres Prabowo. Satu nama lainnya yakni Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri.

"Baik dari Pak Prabowonya maupun Ustaz Abdul Somad kita ingin bertemu dengan beliau supaya kenal dong kan ini direkomendasikan," kata Fadli di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Prabowo, kata Fadli, ingin bersilaturahmi sekaligus mendengarkan pandangan dan gagasan Somad soal bangsa dan negara. Sayangnya, Fadli belum bisa memastikan lokasi dan waktu keduanya bertemu. 

"Jadi kalau misalnya Besok Pak Ustaz Abdul Somad bisa ya kita ingin silaturahim dulu, mendengarkan pandangan-pandangannya seperti apa, pemikiran-pemikiran seperti apa," ujarnya.

Fadli mengakui dua nama cawapres yang direkomendasikan oleh Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional mempunyai pengaruh besar dalam menentukan paket capres-cawapres. Sebab, rekomendasi tersebut berasal dari aspirasi ulama dan umat Islam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diragukan

Meski demikian, elektabilitas Abdul Somad dan Salim diragukan sejumlah pihak karena belum sekalipun masuk dalam dalam survei.

"Iya itulah namanya juga kan masukan, nanti kita pertimbangkan," tandasnya.

 

Reporter: Renald Ghiffari

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.