PKS Usung Anies-Aher Jika Prabowo Tak Maju jadi Capres

Oleh Hanz Jimenez Salim pada 28 Jul 2018, 10:18 WIB
Diperbarui 31 Jul 2018, 10:15 WIB
Anies Baswedan bertemu Presiden PKS Sohibul Iman di kantor DPP PKS, Sabtu sore (14/7/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Direktrur Pencapresan DPP PKS Suhud Aliyudin mengungkapkan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat berbicara mengenai figur lain yang akan didorong menjadi calon presiden di Pilpres 2019.

Menurut Suhud, apabila langkah Prabowo ini benar, PKS akan mencari alternatif calon yang kuat menggantikan Prabowo sebagai capres.

Salah satu alternatif yang akan diusung PKS yakni pasangan Gubernur DKI Jakarta dan mantan Gubernur Jawa Barat, Anies Baswedan-Ahmad Heryawan.

"Kalau ini betul, ini lebih mudah bagi koalisi untuk mencari alternatif-alternatif yang kuat. Karena ada beberapa figur yang kuat kita dorong, misal Pak Anies dan Pak Aher (Ahmad Heryawan)," kata Suhud dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (28/7/2018).

 

2 of 2

Tunggu Keputusan Gerindra

Menurut Suhud, partainya masih menunggu keputusan dari Partai Gerindra terkait nama capres dan cawapres yang akan diusung dan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Agustus 2018 mendatang.

Meskipun, kata dia, saat ini Gerindra masih tetap ngotot mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

"Buat kami sebenarnya menyerahkan ke pihak Gerindra dan hak Pak Prabowo untuk memutuskan. Jadi siapapun yang dicalonkan, apakah Pak Prabowo maju sebagai capres atau sebagai king maker, itu tidak masalah bagi kami," ucap Suhud.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by