Sukses

Aher soal Cawapres: Kalau Disuruh Maju, Siap

Aher mengaku mendapat informasi bahwa namanya lah yang masuk dari 9 nama yang disiapkan jadi cawapres oleh PKS.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher mengatakan, dirinya siap menjadi cvalon wakil presiden (cawapres). Namun, dia menegaskan, tetap ikut mekanisme saja.

"Tentu saya kader PKS, saya masuk di antara 9 nama. Saya ikut mekanisme saja. Kalau disuruh siap-siap saya siap. Kalau tidak, ya enggak kenapa," kata Ahmad Heryawan atau Aher di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Sabtu (28/7/2018) dini hari.

Dia menuturkan, mekanisme pemilihan cawapres terus berjalan, sampai mengerucut jadi satu. Kemudian baru dibicarakan dengan koalisi.

Aher tak membantah bahwa nama cawapres PKS itu telah mengerucut. Menurut info yang diterima dari Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, namanya lah yang masuk.

Tapi, Aher mengaku enggan mengungkap lebih jauh kebenaran nama yang beredar tersebut.

"Tentu teman-teman tahu masih sembilan. Saya dengar begitu (sudah mengerucut), tapi tunggu saja," pungkas Ahmad Heryawan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.