Sukses

Manuver Anak-Anak Soeharto

Anak-anak Presiden ke-2 RI Soeharto kembali eksis, beberapa masuk daftar orang terkaya Indonesia versi Globe Asia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Dua puluh tahun setelah tumbangnya Orde Baru, anak-anak Soeharto kembali eksis. Salah satunya, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto yang mendirikan Partai Berkarya.

Tommy pun maju sebagai calon legislatif (caleg) untuk Pemilu Legislatif atau Pileg 2019. Selain dia, ada nama Siti Hediati Hariyadi atau Titiek yang juga nyaleg dari partai yang sama.

Selain eksis di dunia politik, beberapa anggota keluarga Cendana juga masuk daftar orang terkaya di Indonesia versi Globe Asia 2018. Mereka ada di urutan 60, 124, dan 130.

Selengkapnya seputar manuver anak-anak Soeharto dapat dilihat dalam Infografis di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tommy di Dapil Papua

Tommy Soeharto maju sebagai caleg di daerah pemilihan (dapil) Papua. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso saat mendaftarkan caleg di KPU, Jakarta Pusat, Selasa 17 Juli 2018.

"Saya ingin umumkan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa ketum kami Bapak Hutomo Mandala Putra ditugaskan partai untuk merebut kemenangan dan masuk maju sebagai calon legislatif di daerah pemilihan Papua," kata Priyo. 

3 dari 3 halaman

Alasan Memilih Papua

Priyo mengungkapkan, awalnya Tommy Soeharto ditentang untuk maju sebagai caleg. Namun, setelah diskusi panjang dan berkeliling Indonesia, Tommy memutuskan turun gunung dan memilih Papua untuk memperebutkan satu kursi di Senayan.

Papua sengaja dipilih Tommy Soeharto untuk bertarung di Pileg 2019. Selain dianggap menjadi daerah yang jarang tersentuh, nama Soeharto masih banyak dielu-elukan warga di sana.

"Sambutan dan histeria massa, si mbok-mbok luar biasa, mengingat zaman keenakan zaman Pak Harto. Ya mudah-mudahan demam kerinduan pada Pak Harto dan trah Soeharto menjadi real dan dibuktikan pada 2019," jelas Priyo.

Sementara itu, Titiek Soeharto akan bertarung sebagai caleg di dapil Yogyakarta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.