Jokowi Terima Kesepakatan 6 Partai Koalisi soal Nama Cawapres

Jokowi Terima Kesepakatan 6 Partai Koalisi soal Nama Cawapres

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dipastikan telah mengantongi satu nama calon wakil presiden (Cawapres) setelah bertemu dengan enam pemimpin partai politik di Istana Presiden, di Bogor, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (24/7/2018), enam pemimpin partai politik pendukung pemerintah, yaitu PDIP, Golkar, Nasdem, PKB, PPP, dan Hanura, bertemu Jokowi di Istana Presiden, Bogor, Jawa Barat, Senin malam, 23 Juli kemarin.

Setelah pertemuan tertutup selama dua jam, Presiden Jokowi mengunggah sebuah foto di akun media sosial dengan keterangan foto yang menyebut menu hidangan makan malam, serta pernyataan bahwa masalah-masalah bangsa tak akan bisa dipikirkan dan diselesaikan hanya oleh satu dua orang saja.

Foto serupa juga diunggah Cak Imin dan Romahurmuziy dia akun media sosialnya masing-masing.

Sejumlah pemimpin partai politik mengonfirmasi bahwa nama cawapres untuk Jokowi telah mengerucut pada satu nama, tapi hanya cak imin yang menyatakan belum.

Sementara, DPD Partai Demokrat Jawa Timur, menyatakan dukungannya bagi Presiden Jokowi. Di saat yang sama, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) yang belakangan mulai mendukung Jokowi, menyatakan telah mengundurkan diri dari Partai Demokrat.

Sementara itu, sempat gagal bertemu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, direncanakan akan bertemu malam ini. (Galuh Garmabrata)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 24 July 2018, 14:13 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights