Grace Natalie Maju Pileg 2019 di Dapil Jakarta 3, Ini Alasannya

Oleh Yunizafira Putri Arifin Widjaja pada 17 Jul 2018, 14:12 WIB
Diperbarui 31 Jul 2018, 10:14 WIB
Sekjen PSI Siap Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie maju sebagai calon legislatif di DPR RI untuk daerah pemilihan Jakarta 3 (Jakarta Utara dan Jakarta Barat). Menurutnya, dia memilih dapil tersebut karena telah mengenal daerah tersebut sejak kecil.

"Caleg Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Emang dari kecil saya di situ," ungkap Grace, usai melakukan pendaftaran, di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Selain modal telah mengenal daerah tersebut, Grace mengatakan, dia memiliki kewajiban untuk mengurus partainya. Karenanya dia merasa akan kesulitan jika memilih dapil yang lebih jauh.

"Saya ngurusin PSI jadi kalau dapilnya jauh repot ngurusnya. Modal sosial saya adalah Jakbar-Jakarta Utara," ucap Grace Natalie.

Grace menyebutkan, memilih ikut berkontestasi dalam Pileg 2019 dikarenakan untuk memperkuat partai yang dibentuknya di Senayan.

"Masa kita bilang orang maju kita nggak maju sis, kita bilang dagangan kita bagus tapi kita nggak pakai," sebut Grace Natalie.

PSI sendiri mendaftarkan 575 bacaleg untuk DPR RI yang disebar dalam 80 daerah pilih untuk pemilu legislatif 2019.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: