Sukses

Cak Imin Optimistis Jadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

Cak Imin mengaku belum menyiapkan opsi andai dirinya tidak dipilih Jokowi dalam Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tetap optimistis namanya ada di kantong Joko Widodo sebagai kandidat calon wakil presiden. Jokowi menyatakan segera mengumumkan cawapres yang akan mendampinginya di pilpres dalam waktu dekat.

"Pasti ada di kantong, tapi belum tahu kita siapa. Kita harus optimistis, optimistis," kata Cak Imin di kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Cak Imin mengaku belum menyiapkan opsi andai dirinya tidak dipilih Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Langkah selanjutnya akan dibahas oleh DPP PKB.

"Kita itu harus optimistis, harus yakin planning terencana dengan tepat," tegasnya.

Disinggung soal sikap PKB yang belum mendeklarasikan dukungan resmi ke Jokowi, Cak Imin mengelak. Dia menegaskan PKB adalah partai yang telah mendukung Jokowi sejak Pilpres 2014 sampai saat ini.

Dukungan dari PKB kepada Jokowi, kata dia, telah dibuktikan dengan wacana pengusungan JOIN, Jokowi-Muhaimin sebagai pasangan capres-cawapres.

"Loh kita kan sudah mendukung Pak Jokowi dari 2014. Join join, Pak Jokowi pasti Pak Jokowi," klaim Cak Imin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diumumkan dalam Waktu Dekat

Sebelumnya, Jokowi mengaku akan mengumumkan nama calon pasangannya pada Pilpres 2019 dalam waktu dekat. Seperti diketahui, pendaftaran capres dan cawapres akan dimulai 4-10 Agustus 2018.

Hal ini diungkapkan Jokowi ketika menghadiri acara penutupan Rembuk Nasional Aktivis 98 di Hall Tengah JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Tunggu. Ini kan tinggal nunggu berapa hari, masa enggak sabar," kata Jokowi.

 

Reporter: Renald Ghiffari

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.