Sukses

Bantah Temui Prabowo Minta Restu, Anies: Dongeng dari Mana Itu?

Anies Baswedan meminta supaya tidak lagi ditanyai mengenai pencalonannya di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, tidak menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto guna meminta restu maju di Pilpres 2019.

"Enggak benar. Saya enggak tahu tuh dongeng dari mana itu," kata Anies di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (9/7/2018).

Dia pun meminta supaya tidak lagi ditanyai mengenai pencalonannya di Pilpres 2019. Menurut Anies, yang lebih pantas menjawab kabar maju pilpres adalah pemimpin partai.

"Urusan capres dan lain lain itu tanyanya pada pemimpin partai saja. Kalau tanyanya tentang air Jakarta saya jawab, tentang Asian Games, saya jawab. Kalau tanya tentang industri, saya jawab," kata Anies. 

Dia mengatakan, pertanyaan mengenai pilpres bukanlah tugasnya untuk menjawab. "Kalau pilpres enggak ada dalam tupoksinya gubernur itu," ucap Anies Baswedan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Buktikan

Sebelumnya, Anies meminta pihak yang memberikan pernyataan ia minta restu Prabowo tersebut dapat membuktikan ucapannya.

"Tidak ada (minta restu ke Prabowo), suruh dia bilang kapan, jam berapa, dengan siapa," kata Anies Baswedan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu 8 Juli 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.