Sukses

Hatta Rajasa Tegaskan Tak Ingin Maju di Pilpres 2019

Hatta menjelaskan saat ini hanya ingin memberikan pesan atau pengalaman untuk kaum muda yang akan berlaga di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa menanggapi terkait namanya yang dipertimbangkan oleh internal partai untuk diusung dalam Pilpres 2019. Hatta mengakui tidak tertarik untuk maju dan akan mendorong anak muda berlaga di Pilpres nanti.

"Saya saat ini sedang enjoy dengan cucu, saya seneng mendorong yang muda-muda untuk maju untuk berkiprah," papar Hatta saat menghadiri peluncuran buku istri Presiden RI ke-6 Susio Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/7).

Dia menjelaskan saat ini hanya ingin memberikan pesan atau pengalaman untuk kaum muda. Khususnya pengalamannya di bidang politik.

"Yang senior-senior seperti saya ini lebih banyak memberikan share pengalaman, share kepada temen-temen yang akan berpolitik, yang sudah di politik, yang sekarang mengemban amanah, kita share yang positif," papar Hatta.

Dia pun menitipkan pesan kepada Presiden dan Wakilnya yang terpilih nanti dan akan menjabat selama lima tahun harus menjaga bangsa dengan baik.

"Artinya, pertama saya bilang Presiden ini datang dan pergi lima tahun sekali, tapi jagalah bangsa ini dengan baik," papar Hatta.

Selanjutnya, Hatta juga berpesan agar para partai politik untuk fokus dalam memenuhi syarat 20 persen Presidential Threshold. Serta berkominikasi antarpartai politik lain.

"Kalau sekarang ini yang penting untuk kita ini menurut saya, bagaimana partai politik ini berkomunikasi untuk bisa mencapai 20 persen minimum," papar Hatta.

Nama Hatta Rajasa sebelumnya disejajarkan dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan mantan ketum PAN Soetrisno Bachir untuk berlaga di Pilpres 2019.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini