Sukses

Golkar Mantap Dukung Jokowi, Tak Terpengaruh Wacana Duet JK-AHY

Saat ini Golkar bersama parpol pengusung Jokowi melakukan konsolidasi, meski wacana duet JK-AHY ramai disuarakan.

Liputan6.com, Jakarta - DPP Partai Golkar memastikan tak bakal terpengaruh dengan wacana duet Jusuf Kalla-Agus Harimurti Yudhoyono atau JK-AHY dalam Pilpres 2019.

Wacana duet ini digelontorkan Partai Demokrat yang disertai dengan beredarnya foto JK-AHY dalam beberapa hari terakhir.

"Saya kira Partai Golkar tidak terganggu dengan poros-poros baru itu, yang diwacanakan partai lain. Tidak tergoda. Masih loyal tegak lurus (dukung Jokowi)," kata Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu 4 Juli 2018.

Ace juga memastikan, JK yang merupakan mantan Ketua Umum Golkar tetap mendukung Jokowi pada Pilpres nanti. Pernyataan itu juga telah ditegaskan JK.

"Saya kira akan tetap mendukung Pak Jokowi," ujarnya.

Saat ini Golkar bersama parpol pengusung Jokowi melakukan konsolidasi. Silaturahmi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ke sejumlah ketua umum parpol juga bertujuan untuk menguatkan bangunan koalisi. Setelah koalisi semakin kuat, baru kemudian akan dibahas soal cawapres.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Temui Partai Koalisi

Menurut Ace, Airlangga berkunjung ke DPP partai koalisi pengusung Jokowi merupakan inisiatif sendiri, bukan diutus Jokowi.

"Ini inisiatif dari Pak Airlangga bahwa pasca Pilgub, pasca Pilkada masing-masing partai pendukung pemerintah dalam Pilkada kemarin kan berbeda-beda pilihan politik. Di Jatim berbeda, Jateng beda, Jabar beda. Sekarang bagaimana kita merajut kembali sesama pendukung pemerintah bahwa Pak Jokowi harus menang di 2019," jelasnya.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.