Sukses

Nama Anies Muncul Bersanding dengan AHY, Demokrat: Sudah Lama Ada

Imelda mengatakan, nama Anies Baswedan sudah lama ada di daftar Partai Demokrat dan diperhitungkan.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir-akhir ini nama Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK santer disebut Partai Demokrat untuk disandingkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Namun, opsi ini tampaknya sulit terwujud. Sebab, beberapa kali JK menyatakan ingin istirahat dari gelanggang pemilihan presiden. Dia bahkan menyatakan mendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi.  
 
Belakangan muncul opsi lain, menyandingkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan AHY. Terkait hal ini, Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan, nama Anies memang sudah ada sejak lama. Namun, kata dia, semuanya berada di tangan Majelis Tinggi Partai.
 
"Saya pikir dari awal juga ada ya, dia kan anak muda juga. Cukup diperhitungkan juga nama itu. Saya belum bisa ngomong sekarang kan belum ada keputusan Majelis Tinggi Partai," ujar Imelda di Jakarta, Selasa, (3 /7/2018).
 
Dia menegaskan, Partai Demokrat terbuka untuk semua opsi saat ini. Demokrat, kata Imelda, juga berharap koalisi alternatif terjadi dan menghasilkan nama untuk diusung di Pillpres 2019.
 
"Saya pikir semua opsi dibuka, ditaruh di atas meja saat ini. Karena belum ada satu opsi jadi sesuatu yang pasti pada hari-hari ini, sehingga kami semua menunggu dari semua pertemuan yang dilakukan baik pekan lalu, pekan ini, dan pekan ke depan dengan para pimpinan parpol," ucap Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari.
 
Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.