Sukses

Hanura: Amien Rais Terbayang-bayang Sosok Mahathir, Peluang Menangnya Kecil

Gede Pasek mengatakan, akan lucu melihat sejarah dimana katanya tokoh reformasi, Amien Rais, berduet dengan yang saat itu berada di pihak kekuasaan yang ditumbangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Hanura Gede Pasek Suardika meragukan rencana Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2019. Dia menduga wacana itu sekedar untuk bahan humor politik saja. 
 
"Sekaligus menguji tingkat elektoral Beliau di depan rakyat saat ini. Apa serius, bercanda atau sekedar buat humor politik di Tanah Air juga," kata Pasek saat dihubungi merdeka.com, Rabu (13/6/2018).
 
Menurut Pasek, Amien Rais hanya sedang terbayang-bayang sosok Perdana Menteri Malaysia terpilih Mahathir Mohammad. Sehingga membuatnya bergelora ingin maju kembali sebagai pemimpin bangsa. 
 
"Kok kelihatan kecil dan jauh ya (peluang menang). Ini feeling politik saya lho. Bisa salah, tapi selama ini sering benarnya," ujar dia. 
 
Hanura sebagai partai pengusung Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019, kata dia, juga tidak takut jika Amien merealisasikan rencananya menjadi capres. Sekalipun dia berkoalisi dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
 
"Enggak. Malah akan lucu melihat sejarah dimana katanya tokoh reformasi (Amien Rais) berduet dengan mereka yang saat itu berada di pihak yang di kekuasaan yang ditumbangkan," ucapnya. 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantang Jokowi

Sebelumnya, Amien Rais menyatakan keinginannya maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Dia siap melawan Jokowi yang telah diusung oleh PDIP, Golkar, Hanura, Nasdem dan PPP.

"Nanti PAN, kita akan mencapreskan tokoh-tokoh partai kita sendiri. Pertama Zulkifli Hasan, kedua Sutrisno Bachir, ketiga Hatta Rajasa, dan keempat Mbah Amien Rais," ujar Amien saat buka puasa bersama tokoh-tokoh PAN di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan yang disambut tepuk tangan, Sabtu, 9 Juni 2018.

Reporter: Sania Mashabi

Saksikan video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.