Sukses

Ical Sebut Zulkifli Hasan Cocok Jadi Capres atau Cawapres

Ical akan mendukung jika Zulkifli Hasan maju dalam ajang lima tahunan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menemui Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical. Saat bertemu Ical, Zulkifli mengaku berbincang soal upaya agar Pemilu Serentak 2019 berlangsung dengan berkualitas dan damai.

"Tahun politik ini bagi MPR bagaimana agar kita bisa lalui, dengan tahun-tahun yang berkualitas, pemilu legislatif yang berkualitas, Pilpres yang berkualitas, pendukung boleh beda tapi merah putih kita sama. Jadi pemilu damai berkualitas, Pilpres berkualitas," kata Zulkifli di rumah Ical, Menteng, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Sementara itu, Ical mengatakan turut membahas masalah-masalah nasional terkini yang harus diselesaikan jelang Pemilu Serentak 2019. Seperti masalah ekonomi.

"Kita dari berbincang-bincang seperti dikatakan Pak Zul tadi di tahun politik ini kita rasakan juga masih adanya masalah-masalah yang harus dibereskan di dalam negara ini," ujar Ical.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar menambahkan, masalah lain yang terjadi yaitu terbelahnya masyarakat karena perbedaan pilihan politik. Untuk itu, ia mengklaim telah sepakat dengan Zulkifli untuk mengajak pemimpin bangsa agar berembuk, tidak hanya membahas konstalasi Pemilu 2019 tetapi juga masalah-masalah bangsa.

"Kalau semua berembuk bukan hanya menangkan siapa presiden siapa wapres siapa partai yang menang tapi berembuk memikirkan masalah bangsa dan negara," imbuh Ical.

Selain itu, Ical juga menilai Zulkifli Hasan layak menjadi calon presiden atau calon wakil presiden. Ia pun mendukung jika Zulkifli maju dalam ajang lima tahunan tersebut.

"Saya kenal benar, jadi kalau beliau jadi capres atau cawapres ya bagus aja dong. Lampung naik," kata Ical.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok yang Sudah Matang

Menurut pandangan Ical, Zulkifli telah menjadi sosok yang lebih matang sejak menjabat Ketua MPR. Ical mengamati sepak terjang Zulkifli yang selalu ingin berperan sebagai pemersatu.

"Tapi Pak Zul itu makin lama sejak menjadi Ketua MPR ini luar biasa, makin mateng, dan yang paling penting dia tokoh yang memiliki suatu prinsip mari kita berdamai, pemersatu," terangnya.

Oleh karena itu, mantan Ketua Umum Partai Golkar ini bakal mendukung segala kiprah Zulkifli untuk kemajuan bangsa dan negara, di manapun jabatannya.

"Tapi juga di dalam kita berbakti kepada bangsa ini, segala kiprah yang kita lakukan untuk kepentingan bangsa dan negara ke depan dan Pak Zul, cocok," tandas Ical.

Reporter: Renald Ghiffari

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.