Usai Bertemu Zulkifli Hasan, Gatot Nurmantyo Optimistis Dapat Tiket Capres

Oleh Liputan6.com pada 08 Mei 2018, 13:11 WIB
Diperbarui 08 Mei 2018, 13:11 WIB
Zulkifli Hasan Bertemu Gatot Nurmantyo
Perbesar
Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan keterangan seusai bertemu Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5). Pertemuan itu untuk membahas situasi menjelang Pilpres 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo yakin akan mendapatkan tiket Pilpres 2019. Karena itu, dia giat bersilaturahmi politik ke partai-partai.

"Harus yakin," kata Gatot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5/2017).

Gatot mengaku telah melakukan beberapa silaturahmi politik. Baik dengan Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hingga Prabowo Subianto. Karena itu ia optimistis akan ada partai yang mengusungnya untuk ikut meramaikan pilpres mendatang.

"Semua peluangnya sama, bagi saya, saya harus optimis demikan," ungkapnya.

Terkait kemungkinan munculnya poros ketiga untuk mengusungnya sebagai calon presiden, mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu masih tetap optimistis. Semua itu akan mulai terlihat pada masa akhir pendaftaran capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) 10 Agustus mendatang.

"Politik ini masih cair. Belum final jadi saya belum final semuanya belum ada yang pasti yang pasti nanti pada tanggal 10 jam 23.59 itu semuanya baru ketauan," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengundang Gatot Nurmantyo ke Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2017) siang. Zulkifli mengatakan pertemuan tersebut untuk mendengarkan aspirasi dan pemikiran Gatot.

"Pak Gatot kan orang penting, mantan panglima TNI. Salah satu yang juga digadang-gadang untuk capres, oleh karena itu kami ingin mendengarkan pikiran beliau," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com