Sukses

Hilang Kesempatan Jadi Capres Gerindra, Pihak Gatot Nurmantyo Dekati PKS

Selain ke PKS, relawan Gatot Nurmantyo juga telah bertandang ke DPP PBB. Rencananya, mereka juga akan berkunjung ke DPP Demokrat, PAN, PKB.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra telah resmi mengusung ketua umumnya, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden 2019. Dengan demikian, peluang mantan Panglima TNI Jenderal (purnawirawan) TNI Gatot Nurmantyo untuk menjadi calon presiden dari Gerindra tertutup.

Meski demikian, pihak Gatot Nurmantyo tak tinggal diam. Mereka masih mencari peluang dengan merapat ke partai lain.

Organisasi Selendang Putih, yang merupakan relawan Gatot, hari ini, Kamis (12/4/2018), mendatangi DPP PKS. Mereka bertemu Direktur Pencapresan DPP PKS. Pada kesempatan itu, mereka menawarkan Gatot untuk diusung PKS sebagai capres.

Ketua Umum Selendang Putih, Rama Yumatha, mengatakan, kedatangannya ke DPP PKS untuk menyampaikan aspirasi masyarakat yang ingin menjadikan Gatot sebagai Presiden RI.

Dalam pertemuan itu juga dibahas mekanisme apa saja yang harus ditempuh Gatot jika ingin dicalonkan menjadi capres oleh PKS.

Menurut Rama, konstelasi politik jelang Pilpres 2019 masih cair walaupun beberapa parpol telah mengumumkan capres yang akan diusung. PKS juga menurutnya masih cair, karena belum mengumumkan secara resmi calon yang akan diusung.

Rama juga menanyakan kepada PKS langkah politik selanjutnya, setelah Gerindra mengumumkan Prabowo sebagai capres. Mengingat PKS dan Gerindra dipastikan akan berkoalisi pada Pilpres 2019.

"PKS belum ada tindak lanjut apa-apa selain komunikasi intensif," ujar Rama di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Rama mengaku, pertemuan ini tak diketahui Gatot. "Tapi mungkin nanti beliau lihat ya. Saya rasa beliau tidak mengetahui," ucapnya.

Tak hanya ke PKS, relawan Selendang Putih juga telah bertandang ke DPP PBB. Rencananya mereka juga akan berkunjung ke DPP Demokrat dan PAN serta PKB. Hasil pertemuan kemudian akan disampaikan kepada Gatot.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Syarat

Selendang Putih mendukung Gatot sebagai capres karena menurutnya masyarakat ingin ada capres lain yang belum pernah maju dalam kontestasi politik nasional.

"Yang kami lihat dari masyarakat sampai tingkat bawah mereka tidak mau calon yang sudah pernah. Mereka mau ganti presiden yang benar-benar terbaru dan benar-benar track record-nya aman," jelas Rama.

Jika PKS mau mengusung Gatot, Rama mengatakan tak ada syarat khusus yang akan diajukan ke PKS. Pihaknya hanya ingin Gatot sebagai capres.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini