Sukses

Hashim: Prabowo Deklarasi Capres Setelah Gizinya Cukup

Hashim Djojohadikusumo mengatakan, suasana kebatinan Prabowo yakin maju di Pilpres 2019. Prabowo juga yakin masih punya logistik yang kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menegaskan, Ketua Umum Prabowo Subianto akan maju dalam Pilpres 2019. Namun ia belum mengetahui kapan Prabowo akan mendeklarasikan pencalonannya.

"Saya terus terang saja belum tahu. Tapi ada waktu yang dekat," kata Hashim di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Saat ditanya alasan Prabowo tak kunjung deklarasi, Hashim malah melempar guyon. Dia mengatakan, mungkin Danjen Kopassus itu deklarasi setelah gizi cukup.

"Gizi, gizi yang cukup," jawab Hashim menjawab pertanyaan kapan Prabowo deklarasi.

"Ya mungkin Pak Prabowo minum susu, makan telur, makan kacang hijau, makan ikan nanti dapat pencerahan, dapat wahyu bisa deklarasi," ujar Hashim.

Namun, ungkap Hashim, suasana kebatinan Prabowo yakin maju di Pilpres 2019. Prabowo juga yakin masih memiliki logistik yang kuat untuk maju di pemilihan presiden mendatang. "Ya kan faktor kesehatan, faktor apa, ada banyak faktor. (Logistik) masih cukuplah," tandas Hashim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deklarasi 11 April

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, mantan Danjen Kopassus itu kemungkinan dideklarasikan pada 11 April 2018.

Namun, Muzani tak membeberkan lokasi penetapan Prabowo sebagai capres Gerindra.

"Tanggal 11. Mudah mudahan," singkat Muzani saat ditemui di Gedung Paripurna DPR, Senayan Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

Muzani tak membeberkan siapa yang akan mendampingi Prabowo. Namun,dia mengatakan kriteria cawapres Prabowo harus bisa bekerja sama dengan baik.

"Pertama bisa memenangkan, kedua bisa kerja sama," ujar Muzani.

 

Reporter: Sania Mashabi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.