Sukses

Masuki Tahun Politik, Ini Pesan Gubernur Gorontalo

Memasuki tahun politik 2019, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memiliki pesan-pesan.

Liputan6.com, Gorontalo - Masyarakat Indonesia tengah memasuki tahun politik dengan digelarnya Pilkada 2018 dan tidak lama lagi menghadapi Pesta Demokrasi untuk Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Para calon pun mulai mendeklarasikan diri untuk ikut ambil bagian dalam ajang lima tahunan itu.

Terkait dengan hal tersebut, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan pesan-pesannya. Salah satunya adalah menyampaikan kegembiraannya dengan banyaknya calon yang akan bertarung pada Pileg baik di tingkat DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi dan tingkat pusat baik DPR RI dan DPD RI.

"Saya tidak ingin menyebut ini tahun politik, tapi menyebutnya tahun pesta demokrasi. Dengan banyaknya calon yang akan mendeklarasikan diri maka ini akan menjadi pesta demokrasi bagi rakyat. Mudah-mudahan akan terjaring orang-orang yang betul-betul disayangi rakyat, dicintai rakyat dan tidak sekedar memberi janji-janji," ujar Rusli, Minggu 25 Maret 2018.

Ia mengajak semua pihak untuk menjaga kultur masyarakat Gorontalo yang santun dan menghargai perbedaan. Dirinya tidak ingin ada masyarakat saling menghina, menghujat, menjatuhkan dan fitnah satu sama lain dikarenakan oleh politik.

"Rakyat sekarang sudah pintar, jadi tidak usah saling menghina, menghujat, fitnah, apalagi isu sara’ dan menyebarkan berita hoax. Kedepankan saja program untuk para calon dan tim sukses, termasuk untuk calon kepala daerah yang akan menggelar Pilkada tahun ini," ucap mantan Bupati Gorontalo Utara itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon dari Gorontalo

Meski Pileg dan Pilpres baru akan digelar 2019 nanti, namun telah mencuat ratusan nama mensosialisasikan diri baik di baliho dan akun media sosial.

Khusus untuk calon anggota DPR RI dapil Gorontalo misalnya, ada nama tokoh nasional Rachmat Gobel dari Partai Nasdem, mantan Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail dari Demokrat, istri mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad, Hana Hasanah dari PPP, dan istri Gubernur Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie dari partai Golkar.

Ada juga dua nama calon anggota DPR RI petahana dari Gorontalo yakni Wakil Ketua Komisi IV Roem Kono dan Anggota Komisi I Elnino Mohi masing masing dari Golkar dan Gerindra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.