Ciri Pemimpin Demokratis, Jokowi: Kurang Lebih Saya Penuhi Kriteria Itu

Ciri Pemimpin Demokratis, Jokowi: Kurang Lebih Saya Penuhi Kriteria Itu

Presiden Joko Widodo memasuki lokasi Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, di Sentul, Bogor. Bersama Ketua Umum Partai Demokrat, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan mantan Wakil Presiden Budiono.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (11/3/2018), dalam sambutannya. SBY menyampaikan kemungkinan partainya bergabung dalam koalisi pemerintah untuk pilpres mendatang. Sementara Presiden Jokowi memberi sinyal dengan menyatakan dirinya bukan seorang pemimpin otoriter, melainkan pemimpin yang demokrat.

"Ciri-ciri pemimpin Demokrat itu jadi pendengar yang baik, menghargai pendapat orang lain, mengharga perbdedaan tanpa menjadikannya sumber permusuhan. Kurang lebih, saya mungkin memenuhi lah kriteria-kriteria itu." kata Jokowi yang disambut gemuruh tawa hadirin.

Dalam Rapimnas Partai Demokrat yang berlangsung selama dua hari akan membahas konsolidasi strategi dan upaya partai untuk pemenangan Pilkada 2018 serta Pemilu 2019. Selain itu, pada Pilkada 2018, Partai Demokrat akan bertarung di 17 daerah untuk pemilihan gubernur dan 31 daerah untuk pemilihan bupati dan walikota.

Ringkasan

Oleh Muhammad Ali pada 11 March 2018, 10:16 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights