Sukses

Megawati Sambut Kemenangan PDIP di Pilkada 2020 Maluku dan Maluku Utara

Megawati Soekarnoputri telah menerima laporan kemenangan partainya di Pilkada 2020 Maluku dan Maluku Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah menerima laporan kemenangan partainya di Pilkada 2020 Maluku dan Maluku Utara. Total ada 6 Pilkada dari kedua wilayah tersebut.

Bahkan, Megawati bangga ada kader PDIP bisa meraih kemenangan di Tidore. Pasalnya, wilayah tersebut memiliki rekam jejak sejarah perjuangan yang luar biasa di dalam melawan pemerintahan kolonial Belanda.

"Kemenangan di Pilkada Tidore sudah dilaporkan ke Ibu Ketua Umum. Ibu Megawati antusias menyambut kemenangan pilkada di Provinsi Maluku dan Maluku Utara. Secara khusus, Ibu Megawati mengapresiasi kemenangan kader PDI Perjuangan di Pilkada Tidore," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kamis (16/12/2020).

Selain itu, Hasto juga memuji Ketua DPD PDIP Maluku Murad Ismail bisa mendorong konsolidasi internal partai agar meraih kemenangan di Pilkada 2020. Menurutnya, memang tidak mudah melakukan konsolidasi di kedua provinsi yang terdiri dari sejumlah pulau.

"Pak Murad Ismail, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku berprestasi di dalam memenangkan pilkada dan mendorong konsolidasi internal Partai sehingga bisa meraih kemenangan," kata Hasto.

Adapun PDIP memenangkan kepala daerah di Maluku Barat Daya, Buru Selatan, dan Kepulauan Aru. Untuk Maluku Utara ada di Kota Tidore, Kepulauan Sula, dan Halmahera Selatan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Diprediksi

Terkait kemenangan di Tidore Ketua DPD PDI Maluku Utara Muhammad Sinen sudah bisa memprediksinya.

"Sejak awal, memang kami memprediksi potensi menang memang di tiga pilkada termasuk Tidore," kata Sinen yang merupakan petahana wakil wali kota Tidore.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Maluku yang sekaligus juga gubernur Maluku, menyampaikan kemenangan di provinsi Maluku dengan mengusung kader murni PDIP.

Murad juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat sehingga pilkada bisa berjalan dengan baik.

"Pilkada sudah usai, kami mengajak semua pihak, kandidat dan simpatisannya untuk kembali bersatu dan bersama membangun Maluku," kata dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.