Pesan Megawati Untuk Kadernya yang Menang di Pilkada 2020 Sulsel

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 15 Des 2020, 19:39 WIB
Diperbarui 15 Des 2020, 19:39 WIB
Putu Merta Suryaputra/Liputan6.com
Perbesar
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. (Putu Merta Suryaputra/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menitip pesan kepada para kadernya yang berhasil memenangkan Pilkada 2020 di Sulawesi Selatan.

Berdasarkan data yang dimiliki partai berlambang banteng bermoncong putih itu, dari 12 wilayah 7 diantaranya dimenangkan oleh calon yang mereka dukung. 

"Ibu Megawati Soekarnoputri berpesan kepada para kepala daerah bahwa berpolitik bukan semata untuk kekuasaan. Namun, bagaimana menggunakan kekuasaan itu untuk meningkatkan harkat dan martabat masyarakat Sulawesi Selatan. Bagaimana kita harus bekerja keras membangun optimisme, membangun masa depan untuk kehidupan rakyat yang lebih baik," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Selasa (15/12/2020).

Menurut dia, pesan Megawati ini wajar, mengingat Sulsel secara kultural bukan bukan basis PDIP. Namun, di Pilkada 2020 kali ini berhasil unggul.

"Walau secara kultural tak dikenal sebagai daerah basis PDI Perjuangan, tapi kini di Sulawesi Selatan, kader Partai yang jadi kepala dan atau wakil kepala daerah kini naik dari 6 orang menjadi 7 orang. Kami berterima kasih atas harapan yang diberikan kepada kader-kader kami yang memang sudah dipersiapkan untuk membangun kesejahteraan rakyat di Sulawesi Selatan," jelas Hasto.

Dia menegaskan, keberhasilan para kader PDIP di Pilkada 2020 Sulsel ini tak lepas dari menjalani arahan dari Megawati sendiri. Yakni membekali diri melalui sekolah partai.

"Para calon kepala daerah PDI Perjuangan sudah dibekali di sekolah partai yang menjadi salah satu wujud arahan Bu Mega bagaimana partai politik mempersiapkan para pemimpin bangsa," kata Hasto.

 

2 dari 3 halaman

Terima Kasih ke Masyarakat

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan, H. Ridwan Andi Wittiri, memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus, kader, dan simpatisan partai di Sulawesi Selatan.

Serta terima kasih kepada masyarakat yang mempercayakan pilihannya kepada usungan PDIP pada Pilkada Serentak di Sulawesi Selatan.

"Kami memenangkan 7 dari 12 pilkada yang dilaksanakan di Sulawesi Selatan. Terima kasih kepada masyarakat yang mempercepayakan pilihannya kepada usungan PDI Perjuangan," kata dia.

Adapun PDIP memenangkan di daerah Gowa, Barru, Luwu Timur, Kepulauan Selayar, Soppeng, Luwu Utara, dan Maros.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓