Megawati Titip Pesan untuk Papua soal Pilkada 2020: Terima Kasih Semangatnya

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 15 Des 2020, 11:30 WIB
Diperbarui 15 Des 2020, 11:30 WIB
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri
Perbesar
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menanggapi santai prokontra di media pasca pernyataannya meminta Presiden Joko Widodo tidak terlalu memanjakan kalangan milenial.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyambut baik hasil yang diperoleh PDIP pada Pilkada 2020 di Papua dan Papua Barat. Total dari dua provinsi itu, berhasil menempatkan 8 kadernya sebagai kepala daerah.

Oleh karena itu, Megawati yang oleh orang Papua akrab disapa Mama Mega, menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Mama Mega menitip pesan dan menyampaikan terima kasih untuk warga Papua dan Papua Barat yang berada dalam satu semangat kebangsaan yang sama. Kepada kader partai yang dipilih rakyat, Mama Mega titip pesan, jadilah obor penerang yang menuntun rakyat," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Selasa (15/12/2020).

Dia menuturkan, PDIP menyambut baik hasil Pilkada 2020 di Papua dan Papua Barat. Kemenangan itu diharapkan memberi harapan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di sana.

"Ibu Megawati dalam berbagai kesempatan selalu menekankan makna pentingnya Papua dan Papua Barat bagi Indonesia. Jejak sejarah perjuangan Bapak Bangsa Soekarno pun jelas di Papua. Saat ini, Presiden Joko Widodo pun memberikan perhatian ke Papua," jelas Hasto.

Adapun PDIP di Pilkada 2020 di Papua memenangkan di Asmat, Nabire, Keerom, dan Mamberamo Raya. Untuk Papua Barat yakni di Manokwari, Pengunungan Arfak, Sorong Selatan, dan Manokwari Selatan.

 

2 dari 3 halaman

Proses Rekrutmen yang Baik

Hasto menyebut, kemenangan di Papua dan Papua Barat ini karena PDIP menjalankan proses rekrutmen calon kepala daerah secara baik, dan membekali dengan tata kelola pemerintahan baik melalui Sekolah Partai.

"Di Sekolah Partai, para calon kepala daerah PDI Perjuangan juga mendapatkan sharing pengalaman pemerintahan daerah yang baik dari narasumber seperti Bu Risma, Pak Azwar Anas, Hingga Mas Hendi Walikota Semarang. Harapannya tentu agar pengalaman baik ini bisa dilaksanakan juga di Papua," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓