Sukses

Perhitungan Sementara, PKS Klaim Menang Pilkada di 120 Daerah

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim berhasil memenangkan Pilkada 2020 di 120 daerah.

Liputan6.com, Jakarta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim berhasil memenangkan Pilkada 2020 di 120 daerah. Sekretaris Tim Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPP PKS La Ode Rahmat Zaadi mengatakan, hal itu berdasarkan data yang masuk pada Rabu (9/12/2020) malam.

"Dari 230 pilkada yang PKS ikuti, baik mengusung maupun mendukung sementara ini data masuk ke kami sekitar 70-75 persen data masuk, dan dari situ alhamdulillah sekarang ini PKS memenangkan di 120 daerah, kurang lebih," kata Rahmat saat konferensi pers, Rabu (9/12/2020).

Data tersebut masih sementara. PKS berharap hasil akhirnya mencapai target yang diinginkan yaitu kemenangan 60 persen dari 270 daerah yang menggelar pilkada.

"Kami optimis insyaallah, dari laporan yang masuk sementara ini sudah menumjukkan angka 55 persen lebih," kata Rahmat.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Termasuk Surabaya dan Medan

Menurutnya, Medan dan Surabaya termasuk daerah dari 120 yang diklaim telah dimenangkan calon yang didukung atau diusung oleh PKS.

"Karena data masuk masih sekitar 75 persen, beberapa daerah yang jadi barometer nasional atau sorotan nasional itu data masih sangat sedikit. Kalau secara umum sih kejar-kejaran. Artinya dari yang ditanyakan tadi 120 termasuk yang itu di dalamnya (Surabaya dan Medan)," ucap Rahmat.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.