Sukses

Bobby-Aulia Menang, Pospera Medan Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Sri mengatakan bahwa kader Pospera kota Medan harus tetap menjaga semangat dan persatuan usai memenangkan Bobby Nasution dan Aulia Rahman

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rahman keluar sebagai pemenang dalam Pilkada Medan versi hitung cepat sejumlah lembaga survei politik.

Terkait hasil itu, DPC Pospera kota Medan mengadakan doa bersama lintas agama sebagai bentuk syukur atas kemenangan Bobby Nasution dan Aulia Rahman.

Ketua DPC Pospera kota Medan, Sri Simanungkalit mengatakan digelarnya acara itu, sebagai wujud rasa syukur atas kemenangan bobby-aulia dalam pilkada kota medan.

"Kami menganggap kemenangan demokrasi ini perlu dirayakan dengan diawali doa bersama lintas agama, semoga ini menjadi harapan bahwa medan akan tetap menjaga toleransi” ucap Sri.

Dia berharap paslon terpilih bisa amanah dan membawa kota medan menjadi lebih baik.

"Semoga paslon terpilih bisa memimpin lebih baik, menjadi pemipin jujur, dan bisa menjalankan visi misinya secara komprehensif" ucapnya. 

Sementara itu dalam sambutannya, Sri mengatakan bahwa kader Pospera kota Medan harus tetap menjaga semangat dan persatuan.

"Kita bisa membuaktikan bahwa tidak ada yang lebih kuat dari semangat dan persatuan. Jangan terlalu lama parut dalam euforia, kita harus membangun pospera menjadi lebih masiv dan solid” tegasnya.

Acara yang di adakan di aula kampus AMIK MBP Medan di hadiri oleh ratusan orang dan berlangsung penuh khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, ketum DPP Pospera, Mustar Bona Ventura dalam sambutannya mengatakan bahwa perjuangan belum selesai.

"Pesta demokrasi sesuai konstitusi sudah berjalan dengan aman dan tertib. Masih ada perjuangan yang harus kita perjuangkan untuk bangsa ini dengan menjaga negara, pancasila dan keutuhan NKRI," ujar dia. 

Mustar pun berharap kader Pospera tidak merayakan secara berlebihan dan kembali beraktifitas seerti biasa.

"Saya berharap kita kembali pulang kerumah masing-masing. Jangan ada euforia dan berlebihan, kembali beraktifitas hidup normal. Tdk ada saling bermusuhan dan kita harus menunjukkan kedewasaan berpolitik sebagai identitas pospera” tutupnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menang Versi Hitung Cepat

Sebelumnya, Bobby- Aulia dinyatakan menang versi hitung cepat atau quick count lembaga survei Charta Politika. Hasil tersebut diketahui usai suara masuk 100 persen pada pukul 17.40 WIB.

"Persentasenya, 55,2 persen untuk pasangan Bobby-Aulia, sedangkan 44,8 persen untuk pasangan nomor urut 1 Akhyar-Salman," tulis Charta Politika dalam hasil surveinya.

Kendati demikian, hasil hitung cepat Pilkada 2020 ini bukanlah merupakan hasil sah yang diakui Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebab hasil sah KPU baru akan diakui usai penghitungan dilakukan manual berjenjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.